P: +62 21 5152894, 5152895, 5152902 sekretariat@apei.or.id

APEI selenggarakan Seminar "Kesiapan Perusahaan Efek Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi ASEAN"

Thursday, 02 October 2014

Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI ) menyelenggarakan seminar yang bertajuk ?Kesiapan Perusahaan Efek Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi ASEAN ? pada hari Rabu? 2 Oktober 2014, bertempat di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

Tujuan penyelenggaraan seminar ini adalah untuk memberikan gambaran apa yang harus dipersiapkan oleh Perusahaan Efek dalam menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2015.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Susy Meilina, Koordinator Komite Ketua Umum APEI. Selanjutnya Fakhri Hilmi, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A Otoritas Jasa Keuangan memberikan keynote speech dalam seminar ini.

Pada sesi diskusi panel, Daniel Tedja, Komite Ketua Umum APEI selaku moderator.? Sebagai pembicara Adikin Basirun, Direktur? Teknologi Informasi & Manajemen Risiko PT Bursa Efek Indonesia dengan topik: ?Sinergi antara Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Efek dalam Menyongsong MEA? dan Datin Ami Moris, Chair MIBA (Malaysian Investment Banking Association) Stockbroking Committee Malaysia dengan topik: ?Kesiapan Perusahaan Efek di Malaysia dalam Menyongsong MEA ? Langkah-Langkah yang Sudah Dilakukan?.

Peserta seminar merupakan Perusahaan Efek anggota APEI . Turut hadir sebagai undangan, Indriani Darmawati, Direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan Sulistyo Budi, Direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia.

APEI beranggotakan Perusahaan Efek yang berada di lingkungan pasar modal Indonesia. Saat ini anggota APEI berjumlah 126 yang terdiri dari anggota bursa dan ?non anggota bursa serta manajer investasi.