P: +62 21 5152894, 5152895, 5152902 sekretariat@apei.or.id

“Seminar Literasi Keuangan”

Thursday, 16 October 2014

Dalam rangka meningkatkan Literasi Keuangan kepada masyarakat, APEI telah menyelenggarakan “Seminar Literasi Keuangan” pada tanggal 16 Oktober 2014 di Kampus Universitas Dipenogoro Semarang. Selain itu, penyelenggaraan edukasi ini bertujuan membantu perusahaan efek anggota APEI dalam memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Surat Edaran OJK Nomor 1/SEOJK.07/2014.

Sambutan disampaikan oleh Dr. Suharnomo, SE, Msi selaku Ketua Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro sementara sambutan dari pihak APEI disampaikan oleh Daniel Tedja selaku Komite Ketua Umum APEI. Dalam kesempatan ini Anto Prabowo, Direktur Pengembangan Kebijakan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan memberikan keynote speech.

Hadir sebagai pembicara I Tri Herdianto, Deputi Direktur Pengembangan Kebijakan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan dengan topik: ”Mikro Ekonomi Indonesia” dan Sriwidjaja Rauf selaku Head of Division Control Group PT. Trimegah Securuties, Tbk dengan topik: ”Sosialisasi Literasi Keuangan Sektor Pasar Modal”. Pada sesi diskusi panel, Hendy A. Salim, Ketua Departemen Pembinaan Anggota dan Kode Etik APEI sebagai moderator.

Sekitar 200 Peserta seminar hadir yang terdiri dari mahasiswa Universitas Diponegoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Turut hadir dalam acara ini, Hari B. Mantoro selaku Bendahara APEI, Rudy Utomo selaku Ketua Departemen Penelitian dan Pengembangan Bisnis dan Hana Fatasia selaku Ketua Umum KSPM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro.