P: +62 21 5152894, 5152895, 5152902 sekretariat@apei.or.id

Perkenalan dan Pemaparan Program Kerja Bakal Calon Direksi Bursa Efek Indonesia

Selasa, 14 April 2015

Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) menyelenggarakan Acara “Perkenalan dan Pemaparan Program Kerja Bakal Calon Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) Masa Bakti 2015 - 2018” pada hari Selasa, 14 April 2015 bertempat di Ruang Seminar Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi keinginan anggota APEI untuk berkenalan dan mendengarkan pemaparan program kerja paket bakal calon Direksi BEI masa bakti 2015-2018 .

APEI telah mengundang lima paket bakal calon Direksi BEI dan memberikan kesempatan yang sama kepada Direksi Anggota Bursa untuk berkenalan dan memaparkan program kerjanya. Kelima paket tersebut adalah paket Abiprayadi Riyanto, Reynaldi Hermansjah, Samsul Hidayat , Tito Sulistio dan Ronald T. Andi Kasim.

Acara dipimpin oleh Susy Meilina, Koordinator Komite Ketua Umum APEI. Dalam pembukaan Susy  menyampaikan pentingnya  para Anggota Bursa untuk mengenal dan mengetahui visi misi dan program kerja paket yang akan diusung. Para Anggota Bursa harus mengetahui kredibilitas dan kapasitas setiap personel yang akan mereka calonkan, program kerja yang ditawarkan setiap paket dan hanya mengusung paket yang mereka yakini akan membawa industri ke arah yang lebih baik. Susy menganjurkan agar para Anggota Bursa memanfaatkan kesempatan hari ini sebaik-baiknya untuk memberikan masukan, usulan dan harapan kepada para paket. Kepada para paket Susy berharap untuk mempergunakan kesempatan hari ini sebaik-baiknya untuk memaparkan program kerja mereka dan mendapat masukan dari para anggota bursa. Selanjutnya Susy berharap paket atau kandidat manapun yang nantinya akan terpilih oleh Otoritas Jasa Keuangan berkomitmen membangun sinergi yang positif dengan APEI untuk membangun industri yang lebih baik. Susy menyambut baik masuknya banyak Pengurus APEI ke dalam paket. Susy mengatakan bahwa para Pengurus APEI adalah mereka yang mempunyai pemahaman yang sangat baik terhadap industri, siap bekerja keras dan akan mengerahkan segala upaya untuk memajukan industri terlihat dari peran APEI selama ini sebagai counterpart Otoritas Jasa Keuangan dan SRO termasuk Bursa Efek Indonesia.

Sesi Perkenalan dan Pemaparan Program Kerja akan diawali oleh paket Abiprayadi Riyanto yang terdiri dari Wijaya Subekti, Trisnadi Yulrisman, Supandi, Patricius Sendjojo, T. Susanty Wijaya dan Hosea Nicky Hogan. Dilanjutkan oleh Paket Reynaldi Hermansjah yang terdiri dari Bambang Widodo, Kristian Manurung, Ignatius Girendroheru, Fifi Virgantria, Budi Sanjaya dan Grace. Selanjutnya oleh Paket Samsul Hidayat yang terdiri dari Sulistyo Budi, I.G. Nyoman Yetna, Chaerudin Berlian, Yohanes Liauw, Hamdi Hassyarbaini dan Ratih D. Item. Kemudian Paket Tito Sulistyo yang terdiri dari Alpino Kianjaya, LID da Lopez, Andrew Haswin, Moh. Mukhlis, Krishna Suparto dan Kanya Lakshmi dan terakhir paket Ronald T. Andi Kasim.

Dalam acara ini APEI juga memberikan kesempatan kepada Dewan Komisaris BEI untuk memberikan pengarahan dari Dewan Komisaris BEI.

Peserta acara yang hadir adalah Komisaris dan Direksi seluruh Anggota Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia yang berjumlah 126 Perusahaan dan turut hadir sebagai undangan, Komisaris Bursa Efek Indonesia.